Dalam konteks manajemen bisnis, sangat penting untuk memahami sentralnya para pemangku kepentingan dalam bisnis. Stakeholder adalah orang-orang atau kelompok orang yang memiliki kepentingan dalam cara perusahaan bertindak. Contoh utama dari para pemangku kepentingan adalah:
• pelanggan;
• pemegang saham;
• pemerintah;
• masyarakat;
• karyawan.
Namun, ada yang lain seperti kreditur / pemasok, consumerists, hukum dan serikat yang juga dapat disebut sebagai pemangku kepentingan.
Pertanyaan 2
Apa yang Anda pikirkan mengenai jenis pemangku kepentingan dan harapan bahwa Pemerintah ada dalam bisnis?
Stakeholders mungkin atau tidak mungkin memiliki kewenangan formal dalam suatu perusahaan tetapi masing-masing memiliki beberapa kepentingan dalam organisasi seperti keuangan, pekerjaan, atau sumber daya lainnya. Sebagai hasilnya, mereka menginginkan sesuatu dari perusahaan dan akan seringkali ingin meletakan sejumlah pengaruh dengan satu atau cara yang lain.
Tabel 1.1 menunjukkan jenis-jenis intensi dan harapan yang dimiliki oleh berbagai pihak dalam bisnis.
Tabel 1.1: minat dan harapan Stakeholder
Pelanggan
Kualitas produk
Nilai untuk harga uang
Jaminan dan garansi
Pengiriman / pelayanan yang cepat
Layanan purna jual
Pemegang Saham
Tingginya tingkat pengembalian investasi
Pertumbuhan yang berkelanjutan dan meningkat
Peningkatan nilai saham
Produk dan layanan yang menguntungkan
Biaya operasional yang efektif
Pemerintah
Penerimaan pajak
Keterbukaan
Penciptaan lapangan kerja baru
Pengenalan dan adopsi teknologi baru
Masyarakat
Tanggung jawab terhadap lingkungan
Keselamatan kerja
Waktu dalam bekerja
Polis asuransi Good Neighbor
Karyawan
Gaji yang baik / upah
Manfaat bagi staf / staff benevit
Keamanan kerja dan peluang promosi
Kondisi kerja yang baik
Pemasok / Kreditur
Pembayaran yang cepat
Harapan pengiriman masuk akal
Solvabilitas perusahaan jangka panjang
Konsumsi
Keamanan produk
Perlakuan yang adil terhadap pelanggan
Nilai uang
Pelayanan yang baik
Informasi produk
Ganti rugi
Hukum
Aplikasi yang tepat dari kesehatan dan keselamatan dan peraturan peraturan lainnya
Tidak ada korupsi
Persaingan sehat
Kesucian kontrak dan hukum kontrak
Serikat / unions
Hak negosiasi
Perlakuan yang adil terhadap anggotanya
Input untuk kebijakan dan strategi perusahaan
0 Response to "Pentingnya stakeholder dalam dunia asuransi"
Posting Komentar